CN Sinau Website

Sumber Gambar : Dokumentasi Acara Workshop Tadabbur CN

Tidak terasa hari berganti hari, bulan baru menemui, dan ingatan mulai sering gelisah ketika memasuki pertengahan bulan . Tentu saja semua akan mudah ketika berlandaskan 'semua ini harus terus kita istiqomahi bersama'. Kebermanfaatan harus selalu diupayakan agar terus berlanjut sampai anak cucu kita kelak. Begitulah kegelisahan sebagai penggiat simpul menjelang persiapan pertemuan rutin bulanan.

Workshop

Beberapa penggiat manunggal syafaat seperti Bayu, Bima, Panca juga saya bersepakat akan bertemu di duabelas januari 2020 di rumah Bayu. Tentu saja ini bukan kali pertama saya bertandang ke rumah Bayu, suasana di rumah Bayu selalu saja saya kangeni. Udara segar khas pedesaan, suasana yang nyaman serta rasa penasaran saya, sudah seperti apa tanaman hidroponik yang dulu dikerjakannya sekarang. Masuklah saya ke rumahnya terburu-buru dengan perasaan tidak enak saya terlambat dari jadwal yang disepakati bersama, ada pekerjaan yang harus saya dahulukan. Tata ruangan yang rapih menyambut, meja yang nyaman berjajarkan laptop-laptop sudah terlihat dioperasikan penggiat lain.

Pertemuan tadabbur CN (Cah Nom) kali ini terasa menggairahkan karena kami baru saja membuat situs website baru (manunggalsyafaat.com), yang tentunya ada bagian-bagian yang harus kami tangani secara berkala. Bertanggung jawab terhadap konten baru selalu menggelitik kepala kami, beberapa kali kami selalu bertanya pada 'dulur-dulur' di manunggal syafaat untuk berkontribusi mengisi konten di media website manunggal syafaat.

Agenda pada pertemuan kali ini kami membuat workshop website sederhana sebagai landasan kami menikmati proses belajar tentang 'penerapan sinau bareng'. Masing-masing saling meringankan, saling berkontribusi bergotong royong Bersama-sama. Proses workshop berlangsung  sangat aktif, dari membahas implementasi penjelasan code-code, tata letak desain layout hingga penerapan hasil tulisan serta cara bagaimana konten tersebut di publish. Dengan keterbatasan waktu Pertemuan 'tadabbur CN' kali ini kami akhiri dan akan berlanjut pada sesi dan waktu yang akan datang.

 

13 Januari 2020

Bondan Budi

Beriklan Disini Beriklan Disini