Ngadeg Bareng

Sumber Gambar : Redaksi Manunggal Syafaat

Terunggah: Rabu 13 Mei 2020, di kanal Youtube : Manunggal Syafaat 

link :  https://www.youtube.com/watch?v=MKM43okO34k

 

Muqaddimah Manunggal Syafaat Mei 2020

"NGADEG BARENG"

Beberapa bulan terakhir umat manusia digegerkan dengan kedatangan tamu yang bernama Covid-19. Sampai saat ini kebanyakan manusia masih dihantam pertanyaan-pertanyaan yang tak kunjung mendapat jawaban. Apa? Mengapa? Bagaimana? Dan ribuan tanda tanya yang terus muncul dibarengi dengan keambrukan-keambrukan kecil di beberapa sendi kehidupan. Apakah ini waktunya untuk Ngadeg Bareng? Apakah bisa manusia berdiri secara individu? Lalu bagaimana cara kita untuk Ngadeg Bareng? Apa saja yang perlu kita bangun agar dapat ngadeg jejeg secara bersama-sama?
Oleh karena hal di atas maka Manunggal Syafaat Kulon Progo mencoba mengadakan Manunggalan Online dengan tema Ngadeg Bareng. Manunggalan Online akan dilaksanakan dengan menampung hal-hal apa saja yang perlu dibahas dalam kondisi saat ini dan menampung langkah-langkah apa saja yang sudah dilakukan Sedulur Manunggal Syafaat dalam menghadapi kondisi saat ini.
Saran yang diajukan oleh beberapa Sedulur Manunggal Syafaat secara garis besar yaitu terangkum dalam pertanyaan dasar “Bagaimanakah cara yang sesuai untuk menghadapi dan bertahan dalam masa pandemi?”
Pertanyaan di atas merupakan pemantik untuk pembahasan tema Ngadeg Bareng. Sedulur Manunggal Syafaat diharapkan memberi usulan atau saran yang dapat dilakukan oleh sedulur-sedulur yang lain dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

 

Oleh : Redaksi Manunggal Syafaat

Ilustrasi : Panca

Beriklan Disini Beriklan Disini